Berita

Sugeng Prayitno, Sang Penyuluh Senior Bantul yang Kembali ke Masyarakat

Jumat Kliwon, 11 November 2016 08:31 WIB 621

foto
Pemberian cinderamata dan ucapan selamat memasuki purna tugas dari Sekretaris BKP3 Kab. Bantul, Ir. R. Bambang Pin E., MM, pada H. Sugeng Prayitno, SP., MSc. Pak Sugeng ketika memberikan penyuluhan di tengah petani

Kabupaten  Bantul   kembali    harus    melepas salah seorang penyuluh pertanian seniornya. Beliau adalah H. Sugeng Prayitno, SP.,  MSc., yang memasuki masa purna tugas pada November 2016 ini, adapun pelepasannya telah dilaksanakan saat bersamaan dengan penutupan peringatan Hari Pangan Sedunia 2016 tingkat Kab. Bantul lalu. Beliau telah menjalankan tugas sebagai abdi negara hingga mencapai 41 tahun pada 2016 ini.

 

Pak  Sugeng yang asli Ponorogo ini merupakan satu dari enam  lulusan terbaik program Pascasarjana periode II 2010/2011 pada program studi Agronomi, Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam waktu 2 tahun 3 bulan dengan IPK 4,00. Beliau juga merupakan seorang Asesor Kompetensi bagi penyuluh bidang penyuluh pertanian, agribisnis dan agronomi yang telah terdaftar di Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

 

Selain kesibukannya sebagai kordinator penyuluh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksaan Penyuluhan Kabupaten Bantul, di lingkungan tempat tinggalnya beliau juga menjadi pengurus LPMD Saman, Bangunharjo, Sewon, dan menjabat sebagai ketua takmir masjid. (PM/berbagai sumber)