Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 108726
  • Online: 1
  • Hari ini: 47

Lomba Cipta Menu Bergizi Seimbang dan Aman 2012

BERITA – Selasa, 5 Jun 2012 08:04 WIB

FotoLomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) merupakan kegiatan rutin sebagai salah satu cara memotivasi masyarakat dalam konsumsi pangan yang Beragam, Berimbang dan Bergizi (B3A) untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga sesuai potensi sumber daya wilayah. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada Kamis (24/05) yang lalu dan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul ini, diikuti oleh ibu-ibu PKK dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Bantul.

Peserta wajib menyusun Menu pangan untuk satu keluarga (terdiri atas ayah usia produktif, ibu menyusui, bayi 6-24 bulan dan anak 5 tahun) yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman yaitu aneka ragam bahan pangan, baik sumber karbohidrat, protein maupun vitamin dan mineral yang bila dikonsumsi dalam jumlah seimbang dapat memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan dan tidak tercemar bahan berbahaya yang merugikan kesehatan selain itu bukan berasal dari beras dan terigu maupun olahannya. Menu yang disajikan adalah yang mudah didapat, tersedia setiap waktu, harga terjangkau dan biasa dikonsumsi masyarakat setempat. Penyajiannya dalam aneka bentuk dan tampilan yang menarik. 

Tim Juri penilai dari BKPPP Bantul, Dinas Kesehatan Bantul, TP PKK Kabupaten serta SMKN I Sewon memutuskan Juara I dari PKK Kec. Piyungan, Juara II dari PKK Kec. Sewon dan Juara III dari PKK Kec. Pundong. Juara I selanjutnya akan maju ke Lomba Tingkat Propinsi mewakili Kabupaten Bantul.
(PM)